Mutasi Virus Corona Diniali Peneliti Lebih Mudah Menular ke Anak – Virus corona varian baru yang bermutasi dan berkembang di Inggris disebut lebih gampang menular ke anak-anak.

Mutasi Virus Corona Diniali Peneliti Lebih Mudah Menular ke Anak

mutasi-virus-corona-diniali-peneliti-lebih-mudah-menular-ke-anak

Hal tersebut diungkapkan Epidemiolog Imperial College London, Professor Neil Ferguson yang terhitung anggota dari New plus Emerging Respiratory Virus Threats Group (NERVTAG).

“Ada arahan bahwa virus ini miliki kecenderungan lebih tinggi untuk menginfeksi anak-anak,” mgslotonline
kata Ferguson, layaknya melansir Business Insider,.

Ferguson menjelaskan, ada peningkatan kecil namun berarti terhadap jatah masalah virus corona varian baru terhadap anak di bawah umur 15 tahun, dibandingkan bersama dengan varian lama. Ia mengatakan, perihal itu tidak artinya bakal memengaruhi anak-anak lebih buruk.

“Saya mendambakan menekankan, kendati ini adalah pergantian yang berarti (dalam distribusi usia), ini bukan pergantian besar, ini relatif kecil,” katanya.

Ferguson menjelaskan, perihal ini sanggup jadi disebabkan oleh reseptor ACE-2, daerah virus mengikat sedikit tidak serupa terhadap anak-anak dan orang dewasa.

Ia terhitung mengaku mendapat laporan bahwa sejumlah sekolah di Inggris pas ini udah menerapkan kebijakan lockdown yang paling ketat menyusul temuan virus corona jenis baru ini.

Kekhawatiran ini berbanding terbalik dari varian virus corona sebelumnya di Inggris. Kepala Petugas Medis Inggris, Chris Witty terhadap Agustus lalu, menyatakan bahwa ada bukti, kendati tidak konklusif, bahwa anak-anak cenderung tidak tertular Covid-19 daripada populasi umum.

Kendati begitu, Kepala Departemen Penyakit Menular Imperial College London Wendy Barclay mengatakan bahwa belum ada knowledge yang menunjukan jenis virus corona baru ini lebih menular terhadap anak-anak. Namun, menurut Barclay, anak-anak biasanya sebetulnya gampang terinfeksi virus pernapasan.

“Kami mengerti bahwa hampir semua infeksi saluran pernapasan lainnya menyebar di antara anak-anak. Saya tidak heran kecuali pada akhirnya (virus corona jenis baru) menyebar (di antara anak-anak),” tutur Barclay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *